Diet oh diet..

Sepertinya pepatah Rusia itu benar juga:

Enjoy your breakfast alone, share your lunch with your buddy and give your dinner to your enemy

Beberapa minggu ini gw makan malemnya agak heboh seperti bihun goreng porsi coffe break pagi-pagi atau kwetiau goreng. Ditambah gw ga sit-up lagi malam / pagi. Jadilah perut membuncit hey hey..

Ditengah dinner yogurt peach hari ini, gw iseng browsing tentang Green Tea. Karena setau gw Green Tea juga bs untuk program Weight loss. Dan ternyata manfaatnya luar biasa ya! Gw kira cuman untuk antioksidan doank..

Ternyata..

Green tea juga bisa sebagai obat jerawat. Caranya dengan mengoleskan ekstrak green tea ke kulit untuk mengeluarkan racun-racun. Kalau udah beres, cuci muka, keringkan dan olesin pake oil-free moisturiser. Sebenernya menurut website Green Tea Nutrition,  kuncinya bebas jerawat dengan menjaga kelembaban kulit. Karena kulit akan memproduksi oil yang berlebih disaat kulitnya kering.

Green Tea juga bs bikin pikiran relax karena mengandung Theanine. Thenine adalah sejenis asam amino yang terdapat dalam green tea. Konsentrasi theanine bs mencapai 50% dari asam amino yang terdapat di green tea. mungkin ini yang nyebabin rasanya agak special ya..

L-Theanine merupakan asam amino yang bs masuk ke dalam otak dan tidak bersifat sebagai caffeine. Khasiat dari asam amino ini diantaranya mengurangi gelisah, meningkatkan kerja otak, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kemampuan otak, dan meningkatkan daya tahan tubuh!! Wow..

Maknyus

minuman favorite dikala lapar

Tapi ternyata,, meski green tea memiliki zero calories, tapi kan rasanya agak pahit ya.. so secangkir Green Tea Latte dari Starbucks tuh oke banget kalo lagi pengen ngemil meski kalorinya meningkat jadi 290 kalori.. hihihihi..