MNL-MY-SIN-INA

He's Back!!

Bulan Oktober kemarin, Ryan berlibur ke Malaysia dan Indonesia. Senangnya.. Perjalanan kami mulai dengan pergi ke Singapore. Saat itu airasia lagi diskon gede-gedean, Tiket pulang pergi KL-SIN cuman 90RM (243,000 IDR). Murah kan?

Kami berangkat ke Singapore pake pesawat paling pagi dan balik ke KL pake pesawat paling malem. Sampai di Changi airport, kita langsung ke tourism centre yang ada di tengah-tengah airport. Perjalanan kita mulai ke orchard road naek bus, Bugis Junction naek MRT dan balik ke Airport pake MRT lagi.. Saya sempet bete di negara ini karena susah sekali nemu mushola atau masjid.. huhu. Akhirnya kita cepet-cepet ke airport lagi untuk solat meski flightnya masi 6 jam lagi.. 🙂

Di Singapore kami jalan-jalan ke Orchard Road, Bugis Junction dan beberapa mall di deket situ. Sayang kita ga photo-photo karena emang lagi pada ga narsis (baca: sakit). Selesai jalan-jalan kami kembali ke Changi Aiport untuk terbang ke Kuala Lumpur. Kurang dari 10 jam, kami terbang lagi ke Jakarta.. terbayang capeknya nih badan.. Tapi gpp, demi liburan bareng pacar..

Sesampainya di Jakarta, Hari Senin pagi, Ryan panas tinggi jadinya harus stay di Hotel. Saya bawain dia makanan mulai dari roti sampe madu. Hari ke-2 kami di jakarta, saya menderita panas tinggi.. Duh, liburannya kok gini banget ya.. 😦

Meskipun sakit, supaya liburannya ga dirumah aja, kami menyempatkan jalan-jalan dan mengunjugi teman-teman di Menara Batavia lt.26 (PT. Damco) dan makan di Fish and Co Pacific Place. Ryan nampak bahagia ketemu temen-temen lamanya.. Sedangkan saya, nampak pusing karena kemana-mana disangka mau nyebar undangan.

Di saat ini, saya sudah menderita panas tinggi dan dokter nyaranin untuk tetep di Jakarta dan jangan balik dulu ke KL sampai minggu depan. Jumlah trombosit dan elemen darah yang lain trus turun.. Serem deh, berasa darahnya rusak.. 😦

Sudirman walk

Dory Fish big fans

Hari Sabtu malem, kami kembali ke Kuala Lumpur. Ryan langsung balik ke Manila, saya balik ke asrama.. Tapi jengjengjeng, badan saya panas tinggi lagi, 38.2 deg C dan ketangkep sama camera Thermal Scanner di LCCT. Jadilah saya balik ke Jakarta besok paginya.. Sungguh, perjalanan ini sangat melelahkan.. karena mata saya panas dan badan lemes..

Sesampainya di Jakarta, saya langsung dilarikan ke rumah sakit Mitra Internasional Jatinegara dan dipasang infus 2 buah. Huhu.. heboh pisan infusnya..

Infusnya 2

Sebelum Ryan terbang ke Manila, dia sempet ngasi boneka teddy bear ini. Saya kasih nama Dengge, jenis kelamin perempuan. Alasannya karena saat itu saya sedang mengalami gejala demam berdarah atau Dengue. hihii.. Perempuan karena dia pake pita as head band. 🙂

Dengue - Dengge

Disamping cerita sedih di liburan kali ini, kami juga bahagia loh.. Karena Ryan sudah ketemu orang tua dan keluarga besar saya.. Alhamdulillah mereka setuju dan menyukai Ryan.

Oiya, saya dirawat di rumah sakit selama 5 hari.. 🙂 Ternyata saya sakit beneran yah.. dikirain kecapean doang. Hehehehe..

Ps: Buah merah atau Reddish ternyata ampuh sekali untuk menaikkan trombosit darah..

6 thoughts on “MNL-MY-SIN-INA

1. huhhu… persis dengan nasibku..bedanya shanty jalan antara ind-kl-sin.. kalo diriku antara bdg-jkt-yk-crb… heheh.. hari terakhir di perjalanan..panas tinggi..dan smp rumah lsng masuk rs.. kena db.. !! weleh.. kadang kita ga adil ama badan sendiri ya..

eitt.. thesis udah kelar.. tinggal sebar undangan !!

2. pas ke Jakarta yang kita ketemuan di pim kamu ga dengue fever lagi kaann? aku curiga ryan yang menggigittmuu.. awww…