TRONOH Mines

makan siang durian monthong

makan siang durian monthong

Hola Everyone..

This week had been one of the busiest week for me. Alhamdulillah, i settled down all the tasks within this week : driver license, KTP, STNK, ATM card and NPWP. Yippiieeee… Now i can concentrate doing my assignments without any disturbance at Tronoh Mines Village. πŸ˜›

HAPPY. πŸ˜€

Saya baru tiba sekitar 1 jam yang lalu. Bahagia rasanya saat memasuki gerbang kampus ini..Universiti Teknologi PETRONAS. Welcome to Convo Fair 2009. Wow.. Hari Wisuda coy!!

Minggu depan adalah hari yang paling dinantikan oleh para siswa yang sudah cukup umur untuk lulus. hehehe.. Jadi, buat yang masih bertahan di sini semoga diberi kemudahan untuk lulus dan dipanjangkan umurnya.. :P.

Orange Card

Orange Card

Sebelum masuk kampus, kami diharuskan untuk turun dari kendaraan dan melakukan pemerikasaan suhu tubuh. Suhu tubuh saya saat itu 35.8 deg C.

Karena suhu tubuh yang ga tinggi dan ga ada tanda-tanda mencurigakan flu babi, saya diberikan orange card. Kartu ini tanda kalau kita dah melewati screening test dan harus dibawa kemana-mana.

Setelah itu, supir taksi mengantar saya ke asrama. Inilah saatnya saya menggotong bawaan dadakan yang cukup berat.

Big Box

Big Box

Saya sengaja ga bawa koper karena memang ga berencana untuk belanja. Tapi, jeng jeng jeng.. Barang bawaan + stock makanan cukup aja gitu dimasukkin ke dalam box kardus ini. Ala ma’jang.. Tapi gpp deh, kardus ini rekor teringan yang pernah saya bawa. Biasanya kebih dari 20 kg, tapi yang ini 9kg aja.. :P. Rekor koper terberat saya waktu pergi ke UTP pertama kali naek airasia. Udah maksimum luggage weight 15 kg, saya malah bawa koper 2 buah. Alhasil denda 800ribu rupiah sahaja.. wkekekeke.. sama aja harga tiket untuk 1 orang.

Sebagian besar isi koper adalah barang dagangan saat acara wisuda nanti. Insya Allah sebagian profitnya disumbangkan untuk beli pakaian lebaran anak-anak pesantren. Mereka perlu diberikan “hadiah” saat lebaran nanti karena telah berhasil melewati Puasa 1 bulan. Hadiahnya biasanya mukena, baju koko, baju muslim, etc.

Pesantren ini selain mereka juga menyantuni anak-anak yatim yang tidak mampu dan tinggal di daerah terpencil, mereka juga menampung orang jompo. Selain itu pesantren ini juga lagi membangun Masjid. Alhamdulillah saat ini pembangunan sudah berjalan, namun masih perlu biaya.

Bulan Ramadhan bulan penuh berkah dan barangsiapa beramal didalamnya akan dilipat gandakan.. Jadi, ini kesempatan besar guys! Kalau yang mau tau informasi tentang pesantren ini nanti bisa saya kasih proposalnya. Insya Allah, doanya cepat terkabul kalau sering menyumbang ke pesantren ini. Karena anak-anak yatim ini gemar sekali membacakan surah Yassin bagi yang telah berbaik hati membantu mereka. Menyantuni anak yatim juga bisa untuk melunakkan hati yang keras loh..

β€œWahai Saib, perhatikanlah akhlak yang biasa kamu lakukan ketika kamu masih dalam kejahiliyahan, laksanakan pula ia dalam masa keislaman. Jamulah tamu, muliakanlah anak yatim, dan berbuat baiklah kepada tetangga.” [HR.Ahmad dan Abu Dawud, Shohih Abu Dawud, Al-Albani : 4836]

β€œAda seorang laki-laki yang datang kepada nabi Shallallaahu β€˜alaihi wa Sallam mengeluhkan kekerasan hatinya. Nabipun bertanya : sukakah kamu, jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi ? Kasihilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi.” [HR Thobroni, Targhib, Al Albaniy : 254]

Jadi, kalo ada yang mau ikutan nyumbang, bisa email saya di widya.cp@gmail.com, nanti saya kasih no rekeningnya + profile pesantren.

Segitu dulu de.. mata ini terasa berat sekali.. bobo duyu ah..

Have a fruity Sunday everyone.

Ciaooo..

Advertisements

17 thoughts on “TRONOH Mines

  1. iya nih .. saya jarang sedekah kayaknya ..
    jadi hatinya masih keras rasanya
    makasih ah dah ngingetin.
    durennya dong .. disedekahin juga buat saya .. πŸ™‚
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s