Bumble Bee

Hari ini saya melihat beberapa orang lelaki yang nongkrong di jalan menuju ke kantor. Dua diantara mereka lagi asyik ngutak-ngatik pohon pake galah dan saling bercanda pake bahasa jawa.

Pertanyaannya: Apakah yang mereka ambil dari pohon tersebut?

a. Mangga

b. Durian

c. Manggis

d. Nangka

Karena saya penasaran.. saya dekati mereka.

S (Shanty) : Lagi ngapain sih pak?

BJ (Bapak Jawa) : Ini mba, lagi ngambil sesuatu

S: ini pohon kan ga ada buahnya pak? apa yang diambil?

(berarti semua jawaban diatas salah yeee.. πŸ˜›)

BJ : Ini lokhh.. sambil nunjukkin hasil jerih payahnya yang asyik menempel di seonggok kayu.

Ga pake tunggu lama, mereka langsung memiringkan benda tersebut untuk diambil cairannya.

Bapak Jawa

Bapak Jawa

Bapak asal Surabaya ini lg asyik minum madu langsung dari sarangnya. Untungnya si Queen Beenya dah ga ada.. coba kalo ada, bisa disengat dah kita semua..

Oiya, si bapak ini juga makan sarangnya lokh.. saya baru tau kalo sarangnya bs dimakan. *kuper*

Saya pun ikut ngicip madunya. Rasanya mantab! Manisnya cukup tapi ga enek. Masya Allah.. Saya dapat asupan ilmu + nutrisi juga hari ini. Alhamdulillah..

Lepas itu saya kembali melanjutkan perjalanan ke kantor. Sembari mencari washtafel untuk cuci tangan yang belepotan madu, saya inget kalo lupa nanya nama bapak-bapak jawa yang lagi bekerja di sini.. hihi.. mangaps ya pak’e.. Semoga besok kita dapet sarang yang lebih gede lagi.. πŸ™‚

PS. Bumble bee merupakan salah satu jenis lebah yang sangat friendly dengan manusia. Ga heran kalo lebah ini dijadikan boneka atau kostum bergaris hitam kuning untuk anak-anak. Nama aselinya Humble bee yang merupakan lebah yang ga agresif, terbang pelan-pelan dan suaranya pun pelan dibandingkan kawan-kawannya. Dengan kata lain, lebah sopan dan tidak sombong kali ya.

By the way, sudahkah anda sudah minum madu hari ini?

34 thoughts on “Bumble Bee

  1. madu enak bgt..!!
    apalagi madu ayam, klo menang duitnya gede..
    tp klo madu domba ga ada duitnya..
    jd bingung, pdhal mahalan domba sama ayam! πŸ˜€

    (kabuuuuuuur….)

  2. Ternyata lebah juga masih bisa sopan ketika sarangnya dibongkar dan diambil madunya.

    Saya juga suka minum madu. Dicampur kuning telor katanya bisa nambah stamina. Tapi saya gak tahu madunya jenis apa. Yang saya tahu cuma nama penjualnya. Rukati!!!

  3. Aww.. seneng banget bisa dapet pengalaman minum madu langsuuung dari tempat aslinya, hehehe.. Btw ini di indonesia kan..? Lo ngantor di sini..? bukannya kuliah still running..?

Leave a Reply

