Bin atau Anak Lelaki?

Hari ini saya sibuk masukkin data students baru mulai dari nama lengkap sampai dengan email address. Yang lucunya, nama mereka jadi panjang banget dengan ditambah dengan pemakaian nama bapak di belakangnya.

Untungnya cuman orang India dan Malaysia yang heboh pake A/P atau Anak Perempuan, A/L atau Anak Lelaki untuk orang India atau Bin dan Binti untuk Melayu. Contoh : Zulhaq A/L Bongjun (Oom bongjun mau ga ya jadi bapaknya Zulhaq? xixixixix) atau Quinnie binti Oom Backpackers (Quin, mau ga jadi anaknya Oom BP dan Mba Piet? xixixiix).

Attention To ALL FRIENDS.

Facebook has agreed to let a third party advertiser use your posted pictures without your permission. To stop this, click on SETTINGS up at the top where you see the log out link. Select PRIVACY – MANAGE. Select NEWS FEEDS AND WALL. Select the tab that reads FACE BOOK ADS. There is a drop down box, select NO ONE. Then SAVE your changes.

Good Luck!

Advertisements

29 thoughts on “Bin atau Anak Lelaki?

  1. Padahal kalo di Indonesia nama orang bisa tiga atau empat kata. Bahkan ada yang lima kata. Ditambah nama bapaknya (yg juga 4-5 kata) bisa kayak kereta, tuh…

  2. Tapi emang ada baik nya juga, ibaratnya gak akan ke’hilang’an akar nya…cuma apakah di akte kelahiran jg ditulis seperti itu?
    Sory sampe lupa ngucapin salam kenal ya…

  3. Denger Bin atau binti biasanya di acara akad nikah, kalau sekolah biasanya engga pake…

    ***harusnya Om Zulhaq Bin Om Zulhiq… Om Bongjun ga bakal mau… ๐Ÿ˜€

  4. hahaha,…casrudi bener,…sekarang bin atau binti hanya dipakai waktu nikah.

    cuma BIN di Indonesia sekarang lagi sibuk,…..nyari Noordin Bin M Top,..xixix

    salam dari anggota club Mr.Bean.

  5. berkunjung…..
    menambah panjang saja,
    bagaimana kalau nama anaknya 5 kata yang panjang-panjang ditambah nama bapaknya yang panjang juga,
    ngabisin tempat saja….

  6. Lha ini nama keponakan saya Mahesa Agni Prafastara Hestungkoro Purwono Adi ( kata ) kalau ditambah nama bokapnya yang namanya 3 kata maka keponakan itu menjadi 9 kata, bho.
    Ingat kan nama Hamka-Haji Abdul Malik Karim Amrullah, lalu Sultan Agung Hanyakrakusuma Khalifatulah Tanah Jawa.

    Nama adalah doa,maka kalau punya anak berilah nama yang baik.
    Salam dari pakde di Surabaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s