Masa kecilku dulu

Terinspirasi dengan “Are u smarter than 5th grader”, kira-kira kita masih inget ga ya, dengan jawaban dari soal-soal waktu kita masih pinyik-pinyik (Baca :SD). Cuman 10 soal kok.. Siap?

1. Ciri-ciri kelelawar adalah:

a. mampu berjalan di atas air
b. pemakan tumbuhan dan serangga
c. ekolokasi
d. memiliki perekat pada kakinya

2. Buaya berkembang biak dengan :
a. ovovivipar
b. vivipar
c. ovipar
d. membelah diri

3. Pada saat kita sakit, tubuh kita memerlukan zat gizi berupa … untuk menggantikan sel tubuh yang rusak.
a. lemak
b. karbohidrat
c. vitamin
d. protein

4. Penyakit rabun senja dapat dicegah dengan mengkonsumsi:
a. Vitamin B
b. Vitamin E
c. Vitamin D
d. Vitamin A

5. Tahun yang didasarkan pada lamanya bulan melakukan revolusi terhadap bumi dinamakan :
a. Tahun Masehi
b. Tahun Jawa
c. Tahun Komariyah
d. Tahun Kabisat

6. 23.453 + 17.512 – 16.129 + 24.268 = …
a.19.104
b. 2.196
c. 578
d. 568

7. Sebuah segi tiga siku-siku, sisi siku-sikunya 15 cm dan
20 cm. Sisi miring segi tiga siku-siku adalah … cm

a. 5
b. 25
c. 35
d. 300

8. Jarak antara 2 kota 105 km. Pada peta yang skalanya
1 : 7.000.000, jarak 2 kota tersebut = … cm

a. 1,5
b. 3,0
c. 15
d. 30

9. 125 × 64 : 16 = …
a. 129
b. 500
c. 600
d. 1.000

10. 4 2/5 : 2/5 = n ; n = …
A. 44
B. 22
C. 11
D. 4

Berhasil?

Kalo sudah, silahkan ngecek jawabannya di bagian bawah postingan ini.

Bagi yang salahnya:

1-3 : Selamat, masa kecil anda bahagia
4-5 : Kebanyakan maen gundu nihh.. belajar donk! 😛
5-7 : Kebanyakan makan chiki, anak mas, dsb
7-10 : Maklum aja.. waktu bab ini lagi sakit kan? 🙂

PS : kayaknya saya perlu belajar itung2an lagi nih.. kebanyakan pake kalkulator jadi O’on begini.. 😦

Jawaban :
1. b ; 2. c ; 3. d ; 4. d ; 5. c ; 6. d ; 7.b ; 8. c ; 9. c ; 10.c

Advertisements

28 thoughts on “Masa kecilku dulu

  1. salah 1 dong… yang nomor 6, gpp lah kan duyu ga ada kumon :p

    trus ada 9 yang bener ?! ya engga juga, yang lainnya sayah nebak2, “hm.. kayanya ini deh yang bener”
    hihihi…

  2. saya seperti peserta di acara “Are u smarter than 5th grader” yg kalah bertanding, harus mengucapkan :
    saudara…saudara, dengan rendah hati saya harus mengakui bahwa saya tidak lebih pintar daripada anak kelas 5 SD 😦

  3. 5-7 wew.. ngga suka chiki,… sukanya wafer superman roma, coklat cap jago..

    jadi inget masa SD di desa,.. ngambek brangkat sekolah karena di paksa pake sepatu… padahal di sekolah aku sendiri doang yg pake sepatu.. kan maluuuuu cuma aku yg pake sepatu.. lainnya pada nyeker smua

  4. Weee..
    Waktu kecil doeloe..
    Saya suka bangetz makan chiki tuh..
    Apalagi yg rasa coklat..
    Hmm.. yummy..
    Btw, chiki uda ndak diproduksi lagi ya ce..
    Jadi ngiler neh..
    Hehehe..
    Lho koq ngomongin chiki yah.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s