Helephants!!

Kaget gw baca abc news pagi ini. Pembunuhan gajah Sumatera terjadi lagi di Pekan Baru, Sumatera kemarin tanggal 8 Mei 2009. Saat ditemukan gading si gajah dah di potong! kejam betul.. diyakini 2 ekor gajah malang ini mati diracun pake nanas yang udah dikasi sianida. Duh.. semakin sedikit deh populasi binatang langka ini.

Selain gajah sumatera, Gajah albino merupakan gajah paling langka di dunia.

setelah 6 tahun menunggu akhirnya dapet juga

setelah 6 tahun menunggu akhirnya dapet juga

Photo ini diambil oleh wartawan BBC dan scientist dari Pusat studi konservasi dan penelitian Sri Langka di Yala National Park, Srilanka, yang udah menunggu sekian lama supaya bs dapet foto si doi. Diyakini gajah betina albino yang diberi nama Sue adalah satu-satunya gajah albino di Asia. Katanya nih, kalo diliat betul-betul, kulit si doi itu warnanya putih. Tapi karena ada bulu2nya jadinya warnanya jadi Tan.

Selain langka, gajah ini juga dipercaya sebagai gajah special bagi umat Buddha.. Berikut kata seorang local farmer, Nanasiri :

“The white elephant has a great significance to Buddhism,” he says.

“The white elephant is the God Saman’s vehicle which he used when he came to Sri Lanka in the Ratnapura area. The Lord Buddha’s mother also dreamt of a white elephant before his conception.

“We believe the white elephant only appears once every 12 years and it’s seen as an auspicious sign,” he says.

waaaawww.. segitu langkanya si gajah unik ini yaa.. kalaupun dijual harganya mahal banjeett pastinja..

Daripada memelihara gajah yang pastinya membutuhkan biaya banyak ditambah dikejar2 satpam karena binatang ini langka.. so, aku pilih koleksi bonekanya ajah, aman dan murah karena dikasih pacar. Dulu mama suka cerita kalo waktu kecil aku slalu make baju yang ada gambar gajah di depannya. Dan ternyata kebawa sampe sekarang dan ga jelas kenapa aku suka Gajah..

Russ Berri shining Star - Disney Dumbo - Standing elephant - Surprise Inside Elephant - Taggie Grabby Elephant

Russ Berri shining Star - Disney Dumbo - Standing elephant - Surprise Inside Elephant - Taggie Grabby Elephant

Gajah jaman sekarang lebih kreatif ya.. bentuk dan bulunya juga aneh-aneh. Lucu-lucu yaa.. hmmm, sayangnya gajah-gajah ini kudu beli online.. ada ga yaaa yang jual disini?

Most of all, I love mine.. Please welcome Aya and Alan! Give Applause..

Hello world!

Hello world!

Aya – Russ, Alan – antics collection

Mari kita bantu selamatkan gajah-gajah Indonesia!

Advertisements

9 thoughts on “Helephants!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s